Periksa Kehamilan (SpOG) di Jakarta Pusat

By Vivi Zulfiana - 16.41

"Kedatangan tamu spesial dalam rahim merupakan anugerah terindah yang dititipkan oleh Allah SWT kepada kita. Untuk mempermudah dan memperbanyak referensi kalian yang sedang mencari dokter kandungan yang pas di hati, maka saya akan berbagi pengalaman saya dalam mengunjungi 4 orang dokter yang pernah saya kunjungi saat mengandung anak pertama saya." -vz

Sebelum saya bercerita, saya ingin menjelaskan dulu bahwa cerita dalam blog ini adalah murni pengalaman pribadi, bahasa yang saya pilih insya Allah sudah saya bentuk menjadi kalimat positif, Namanya juga pengalaman, pasti ada sisi negatif yang pernah saya peroleh, namun dalam ulasan ini saya hanya akan fokus kepada hal-hal yang membuat nyaman agar pembaca dapat menemukan pencarian yang lebih sesuai dengan keinginannya. Semoga artikel ini dapat membantu memperbanyak referensi para ibu hamil dalam menemukan dokter spesialis kandungan andalannya.
 
Maternity Shoot IG : @byprayoganyoman

Siapa saja yaa..? check it out



dr. Beeleonie, BMedSc, SpOG, KFER

Beliau menjadi pilihan pertama yang saya kunjungi sesaat setelah pertama kali melakukan test pack. Mengapa? karena jadwal praktek beliau yang sangat ramah dengan wanita pekerja dan juga lokasi RS Praktek yang tidak jauh dari rumah. Saya mengunjungi beliau pada hari minggu siang di RS. Hermina Kemayoran. Kesan pertama yang saya rasakan ialah SOP Rumah Sakit diimplementasikan dengan baik, semua terstruktur. Mulai saat pendaftaran hingga pembayaran jasa konsultasi dokter dan juga pengambilan vitamin. Namun, karena ini adalah kunjungan pertama, sebagai narahubung yang selalu mencari pihak ketiga pembanding dalam sebuah pemilihan partner kerja, tak puas rasanya jika tak mencoba dokter rekomendasi lain yang didapat dari hasil jelajah review blog kala itu.

dr. Helmina, SpOG

Tak begitu puas dengan kunjungan pertama, akhirnya di kunjungan kedua kami merubah rumah sakit dan juga dokternya, berdasarkan dari hasil review dari blog yang sudah saya kantongi akhirnya pilihan kedua jatuh ke salah satu rumah sakit yang lokasinya masih tak jauh dari rumah, pilihan dokter pun dipertimbangkan atas dasar antrian yang tidak begitu banyak namun peminat dan pengulasnya juga lumayan banyak. Salah satu yang membuat saya memilih dokter Helmina di kunjungan kedua ini ialah karena beliau memiliki jadwal praktek di RSIA yang tidak jauh dari rumah mertua, pikir saya jika lagi menginap disana dan pas dengan jadwal kunjungan kan bisa sekalian. Namun ternyata hati saya masih belum merasa cocok dengan rumah sakit tempat saya berkunjung tersebut. Karena dikunjungan ini, saya menunggu hampir 1,5 jam hanya untuk antrian pengambilan vitamin yang disebabkan oleh tidak ada pemisahan antara pasien BPJS dan non BPJS. Bisa dipastikan pada kunjungan berikutnya saya pun tidak berminat untuk kembali ke rumah sakit tersebut. :(

dr. Liva Wijaya, SpOG

Kunjungan ketiga ini bisa dibilang titik ternyaman saya saat menjalani pemeriksaan kehamilan. Akhirnya saya menemukan dokter yang cocok untuk bisa berdiskusi dan bertanya seputar kehamilan ini. Karena ilmu saya masih minim seputar kehamilan, dokter liva ini sangat ramah jika saya bertanya mulai dari hal penting dan yang tidak penting terkait kehamilan hehe. seru sih dokternya asli deh. Hal lain yang membuat saya nyaman konsultasi dengan beliau adalah antriannya ngga panjang-panjang amat euy, bukan karena tidak ramai. Tapi karena beliau full praktek di RS Mitra Keluarga Kemayoran jadinya beliau bisa dibilang panjang jadwal prakteknya. Hampir tiap hari deh jadwal beliau ada. Tapi, kurang lebih 3 bulan sebelum persalinan kegalauan pun dimulai. bukan karena dokternya, melainkan hal lain yang menjadi pertimbangan adalah rumah sakitnya. Iya, untuk bisa mendapatkan pelayanan yang ekslusif dengan bed sendiri besaran biaya persalinan di kelas yang dituju sangat belum sesuai dengan plafon kami hahaha. Akhirnya saya mencoba untuk membuat perbandingan beberapa rumah sakit yang kami pertimbangkan bisa menjadi alternatif untuk tempat melahirkan. (seserius ini kami sampai saya membuat tabel perbandingan biaya melahirkan di beberapa rumah sakit yang dekat dengan lokasi rumah kami) haha. Anyway jika ada yang minat atau ingin mencari contoh dengan senang hati saya akan berbagi datanya, silahkan request melalui email ke saya ya :) 

dr. Ika Sripurnamaningsih, SpOG

"yang ternyaman belum tentu yang terbaik." 
Agaknya istilah tersebut benar adanya bagi saya. Karena pada akhirnya pilihan saya jatuh ke dokter Ika. Setelah melalui banyak pertimbangan dan juga kegalauan seputar dokter kandungan dan juga rumah sakit, bismillah akhirnya hati saya dan suami jatuh ke dokter Ika. Kesan pertama ketemu dokternya tegas, spontan, gak banyak basa basi. Tapi, jika kita bertanya beliau dengan ramahnya menjawab pertanyaan sesuai dengan yang saya harapkan. Yang membuat saya excited, beliau bukan tipe dokter perhitungan. Dan yang lebih penting adalah beliau sangat-sangat mendukung persalinan normal. Nanti cerita melahirkan akan saya post di feed terpisah yaa kawan, karena feed ini hanya membahas seputar pengalaman berkunjung ke beberapa dokter spesialis kandungan saja. Jadi saya melahirkan dibantu oleh dokter Ika dengan metode persalinan spontan di RSIA Tambak.

dr. Okky Sofyan, SpOG

loh tadi bukannya terakhir sudah menjatuhkan hati ke dokter Ika ya? kok masih ada dokter lain? 
Dokter Okky ini saya kunjungi sebelum saya hamil gengs. Jadi cerita singkatnya saya dan suami memiliki "waktu kosong" sekitar 18 bulan sejak menikah sebelum Allah titipkan amanah pertama di rahim saya. Nah selama waktu tunggu inilah kami mengecek seputar kesehatan area reproduksi di dokter Okky. Pengalaman disana yang saya rasain sih, antriannya wow ya. hehe begitu banyak pasien dokter Okky ini. Secara pelayanan juga bagus, namun karena saya memang mencari dokter perempuan jadi saat saya hamil beneran saya berkunjungnya ke dokter perempuan. Saya juga berencana untuk membuat artikel pengalaman saya memeriksakan kesehatan reproduksi di blog nanti di feed terpisah yaa :)

Jadi intinya, saran dari saya untuk bisa mendapatkan dokter SpOG dan juga rumah sakit yang sesuai dengan pilihan hati memang terkadang harus beberapa kali dulu berkunjung ke dokter yang berbeda, seperti saya yang sudah berkunjung ke 3 dokter kandungan berbeda sebelumnya. Balik lagi sih kepada kemauan kita untuk bisa mencari review dari beberapa orang, mencoba untuk bisa mendapatkan pengalaman sendiri sampai akhirnya menentukan pilihan yang pas dihati.
Semoga menginspirasi!
Salam hangat,


  • Share:

You Might Also Like

0 Comments